Wednesday, December 30, 2015

Hal-hal yang akan terjadi di tahun 2016


Sebentar lagi, kita akan meninggalkan tahun 2015 sob, aneh loh sob masa nungguin tahun 2016 engga perlu nunggu selama satu tahun sob, cuma nunggu dua hari doang. Sekarang rabu, besok kamis, terus jumat deh. Ini baru pertama kali sob, saya nunggu tahun 2016 cuma 2 hari doang sob. Sebenarnya banyak loh keaneh-anehan ditahun 2016, singkatnya saya akan berikan 5 hal yang akan terjadi pada tahun 2016.

  1.  Tahun baru 2016 tidak akan terjadi pada tahun 2015 sob, kepastian tahun baru 2016 itu diundur jadi tahun depan sob tepatnya tanggal 1 januari 2016. Wah jadi nunggu satu tahun lagi ya sob, tenang aja kalo umur sobat panjang berarti engga pendek sob. Sabar aja sob tahun 2016 bakalan datang. Oh iya sob, jangan percaya ketika sobat memeriahkan malam tanggal 31 desember 2015 tiba-tiba ada pengumuman kalau tahun baru 2016 batal datang dan diganti jadi tahun 2017, sekali lagi kalau ada berita itu jangan dipercaya.
  2. Tahun 2016 nanti tidak ada penambahan jumlah bulan sob, jumlah bulan masih sama seperti tahun 2015 yaitu dari Januari sampai Desember. selain tidak ada penambahan jumlah bulan, tidak ada juga pengurangan jumlah bulan sob, namun ada kabar gembira yang melegakkan hati saya sob, kabarnya ditahun 2016 hari minggu akan dihapus. saya bahagia mendengarnya terutama kalau harus melewati malam pergantian hari sabtu ke minggu. jika kabar ini benar terjadi setidaknya tidak ada malam yang membedakan jones seperti saya dengan orang yang sudah punya kekasih, semua sama di mata tuhan sob yang membedakan itu amalnya sob.
  3. Tahun 2016 akan ada piala eropa sob, sayangnya sob di piala eropa nanti Indonesia tidak ikut serta sob, saya sedih. Namun kesedihan saya tidak bertahan lama sob, soalnya ada negara yang sepakbolanya selevel dengan Indonesia juga tidak lolos sob, sebut saja Belanda. Ada juga Argentina dan Brasil sob, negara kelahiran Messi dan Neymar itu gagal lolos piala eropa sob. Bahkan kedua negara tersebut lebih tragis dari Belanda sob, selama gelaran piala eropa pertama sampai sekarang, kedua negara itu ga pernah lolos, padahal mereka pernah juara dunia sob. Dibandingkan Argentina dan Brasil lebih baik Indonesia sob, sudah pernah masuk final, final piala AFF.
  4. Tahun 2016, hari akan berkurang sob. kok berkurang? bukannya nambah ya tahun kabisat? gini sob saya jelaskan, walau tahun 2016 itu termasuk tahun kabisat yang jumlah harinya dalam setahun adalah 366 hari, itu sebenarnya tidak salah sob. justru di tahun 2016 harinya itu ada 7. ok saya sebutkan ke 7 hari itu sob, pertama senin, kedua selasa, ketiga rabu, keempat kamis, kelima jumat, keenam sabtu dan ketujuh minggu. kalo sobat masih percaya jumlah hari ditahun 2016 ada 366 hari, coba sebutkan sob hari apa saja, biar saya tau.
  5. Tahun 2016 nanti sob, orang-orang yang lahir di bulan Januari sob tidak akan lahir di bulan Agustus sob. Dan orang-orang yang lahir di bulan Februari berarti lahir sebelum bulan Maret sob.



Saturday, December 19, 2015

Mahasiswa Tidak Boleh Berhijab

Kabarnya yang saya dengar nih sob, sekarang ini mahasiswa engga boleh berhijab loh. Mungkin yang udah biasa berhijab, ada perasaan sebel dalam hatinya, kok  berhijab engga boleh sih? Ini pun turut menuai memetik menanam memanen kontroversi perasaan setiap wanita yang sudah terbiasa berhijab, sob dan seakan-akan membuat kita seolah-olah bertanya, atas dasar bagaimana kapan apa berapa dimana kenapa kok pake hijab engga boleh? Bukankah kalau kita berhijab itu menutup aurat dan mencegah perbuatan yang tidak diinginkan? Kita berhijab? Saya tidak sob, soalnya saya itu laki-laki sob. Dari teman-teman mahasiswa dari kampus saya itu setuju sob, kalo mahasiswa tidak berhijab, biarlah tidak berhijab asal tetap menutup aurat. Alasan kenapa teman-teman kampus saya setuju seperti ini sob, ketika saya mewawancarai teman saya, Rizqy namanya sob.
            Saya    : Riz, menurut kamu gimana?
            Rizqy  : Apanya?
            Saya    : Maaf lupa kasih pertanyaan, kamu setuju tidak kalau mahasiswa tidak diizinkan untuk berhijab?
            Rizqy  : Setuju, menurut saya sih wajar yah kalo mahasiswa tidak berhijab, justru yang tidak wajar itu mahasiswa berhijab. Aneh loh.
            Saya    : Loh kok aneh?
            Rizqy  : Ya aneh, yang berhijab itu cukuplah para mahasiswinya, mahasiswa jangan ikut-ikutan,
Atas dasar itu sob, saya setuju jika mahasiswa tidak boleh berhijab. 

Coba bayangin kalo mahasiswa yang ganteng di belakang itu berhijab sob, kan aneh. Mahasiswinya cakep-cakep ya sob.

Thursday, December 17, 2015

Gara-gara PKL

Tokoh rizqy (mahasiswa) dan tian (anak stm)
                Sore hari keduanya pulang dari kampus dan sekolah, saat perjalanan menuju rumahnya masing-masing seketika cuaca menjadi mendung dan sekejap langsung turun hujan. Tak ingin sekujur tubuh mereka basah kuyup, keduanya pun mampir mampir di sebuah warung kopi sekaligus memesan segelas kopi untuk menghangatkan diri. Inilah perbincangan mereka berdua.
Rizqy     : masih sekolah de?
Tian       : iya bang, masih sekolah
Rizqy     : kok udah pulang? Bolos ya? Katanya masih sekolah?
Tian       : anu bang, udah pulang
Rizqy     : tadi katanya masih
Tian       : (aduuh salah jawab gue)
Rizqy     : nama sekolahan ade apa?
Tian       : stm 80 bang.
Rizqy     : wah hebat ya kamu ini, masih sekolah tapi udah punya sekolahan. Nama sekolahannya stm 80, salut saya sama kamu
Tian       : ah bisa aja si abang ini. abang masih kuliah?
Rizqy     : udah pulang de
Tian       : maksudnya, abang sekarang kuliah?
Rizqy     : dibilangin udah pulang
Tian       : iya deh
Rizqy     : ngomong-ngomong, kelas berapa de?
Tian       : kelas 12 bang
Rizqy     : abang saranin nih, pas tahun ajaran baru nanti mending ade keluar aja dari sekolah itu
Tian       : iya bang, kalo masih sekolah disitu saya engga lulus dong
Rizqy     : bagus lah kalo ade nurut, oh iya kalo stm itu ada pklnya ya?
Tian       : iya bang, minggu depan saya baru pkl bang
Rizqy     : ade pkl, hati-hati de suka ada tramtib
Tian       : bukan pkl, pedagang asongan bang -_-!
Rizqy     : pedagang asongan mah emang bukan pkl, tapi pkd, pedangan kaki dua
Tian       : oh iya ya, tapi kenapa dibilang pedagang kaki lima ya?
Rizqy     : siapa yang bilang de? Orang abang cuma bilang pkl
Tian       : Oh gitu ya bang
Rizqy     : pkl di kantor apa di pabrik?
Tian       : di pabrik bang
Rizqy     : Pkl itu mah di pinggir jalan de, ga pernah abang denger ada pkl di pabrik
Tian      : itu kalo pedagang kaki lima, pan saya praktek kerja lapangan bang ( ini kalo engga lebih tua dari gw udah gw bunuh!)
Rizqy     : harusnya di lapangan de bukan di pabrik, kalo dipabrik itu pkp
Tian       : iya juga ya bang (kok gw jadi bego gini ya? Pkl di pabrik bukan di lapangan?)
Rizqy     : sudah jangan dipikirin, ade suka minum kopi juga?
Tian       : iya bang, saya suka minum kopi
Rizqy     : Jangan de, lebih baik air kopinya yang diminum, seret tau kalo minum kopi
Tian       : Rasengaaaaan!
Rizqy     : Aaaaaaaa


Tuesday, December 15, 2015

Akibat terlalu lama menjomblo



Sore hari zhie lagi di pantai sendirian. Dia ngomong sendiri.
zhie : kamu cantik deh.
zhie : ah, aku jadi malu (ngedipin mata)
zhie : bener
zhie : ah, kamu bisa aja
zhie : kamu mau kan jadi pacar aku?
zhie : mau banget (senyum2 sendiri)
Akhirnya zhie pun jadian sendiri dengan dirinya sendiri







Thursday, December 10, 2015

cara membedakan uang seratus ribu dengan seribu

            ok sobat cocolatos dimana pun anda berada, saya pasti engga tw dimana anda berada sekarang. kali ini saya akan membagi info penting bagi sobat~sobat semua. yap, postingan saya kali ini adalah membedakan uang seratus ribuan dengan seribuan, sob. mungkin sobat-sobat juga ada yang belum tau kedua uang tersebut. nah ini di sob, perbedaan antara uang seratus ribuan dan seribuan

1.     warna. keduanya memiliki warna yg beda sob, itu artinya menunjukkan warna keduanya tidaklah sama. lembar uang seratus ribu rupiah itu berwarna merah dan lembar uang seribu rupiah itu berwarna biru, sob. dari warnanya saja sudah beda kan sob

2.     angka. angka pada lembar uang seratus ribu itu ada enam sob masing~masing angkanya adalah satu angka satu dan lima angka nol. angka satunya itu ada di depan kelima angka nol, seperti ini sob kalau tidak tau, 100.000 . berbeda dengan lembar uang seribuan sob, kalau uang seribuan itu angkanya ada empat, masing~masing angkanya adalah satu angka satu dan tiga angka nol. angka satunya itu ada di depan ketiga angka nol sob, seperti ini kalau tidak tau, 1.000 . saya sarankan sob, jangan memindahkan angka nol dari uang seribuan ke uang seratus ribuan, karena apa? karena itu tidak bisa sob. 

3.     tulisan/ huruf. tulisan pada lembar uang seratus ribuan itu ditulis seratus ribu rupiah dan pada lembar uang seribuan itu ditulis seribu rupiah, sob. 

4.     gambar pahlawan. gambar pahlawan pada lembar uang seratus ribuan itu adalah presiden dan wakil presiden Indonesia yang pertama sob, yap beliau adalah Ir Soekarno dan Moh Hatta. sedangkan gambar pahlawan pada lembar uang seribu adalah Kapitan Pattimura, sob. 

          jadi sekarang sudah taukan mana uang seratusribuan dan mana uang seribuan. menurut saya sob uang seratus ribu itu engga laku loh buat beli basreng (bakso goreng) yang gopean, kenapa engga laku? karena yang jualnya engga punya kembaliannya sob saking banyaknya kembalian yang harus dikembalikan. berbeda dengan uang seribuan, kalo uang seribuan itu laku sob buat beli basreng yang gopean dan juga pasti ada kembaliannya. makanya sob sekarang itu jangan mau dikasih uang seratus ribuan mending seribuan aja, dan juga sob, kalau sobat punya uang seratus ribuan lebih baik kasih ke saya aja, daripada engga laku buat beli basreng yang gopean , kan mubajir tuh uang.



Tuesday, December 8, 2015

juara motogp

Dani & Zhie: Qy tadi loe nonton Moto Gp ngak...??
Rizqy          : nonton, kenapa emang?
Dani            : tadi siapa yg juara dunia?
Rizqy          : ga ada
Dani            : loh?
Rizqy          : adanya cuma yg juara motogp doang
Dani            : maksud gw yg jadi juara 1 siapa?
Rizqy          : jerman, mereka kan ngalahin argentina 1~0
Dani            : ih maksud gw yg juara 1 motogp!
Rizqy          : yg juara 1 motogp itu yg didepan juara 2nya, Dan
Dani            : maksud gw yg juara motogp nya lorenzo apa rossi!?
Rizqy           : Marquez dan
Dani             : loh kok Marquez?
Rizqy           : iya dan, cos dy juara mtogp tahun 2014
Dani             : yg sekarang siapa juaranyaaaaaa!?
Rizqy          : yg peringkat pertama dan
Dani            : zhie, bunuh gw zhie!
Doooor, Zhie nembak Dani, dani pun tewas. engga berselang lama pak polisi dateng buat nangkep Zhie. Zhie pun dipenjara
tamat
Zhie            : eh curang lo! w g diajak ngomong

Thursday, December 3, 2015

Tips Agar Tidak Bingung

Siang semua, disiang hari ini tampak seperti bukan waktunya malam. Siang ini gue lagi bingung. Engga tau bingung karena apa. ngomong-ngomong soal bingung, gue ada beberapa saran buat ngilangin tuh bingung. Semoga saran gue bermanfaat buat lo lo semua, sekian dari gue. Wassalam, eh belom ya sarannya.


Mudah-mudahan tips ini berguna bagi para pembaca pada umumnya dan pada diri penulis sendiri pada khususnya.
  1. Jika anda sedang bingung, usahakanlah jangan sampai bingung. Karena hal-hal yang membuat anda bingung itu bisa membuat anda sendiri bingung.
  2. Jika anda bingung, segeralah tanya pada seseorang. Tanya kenapa anda bisa bingung, dan jangan sekali-sekali membuat seseorang yang anda tanya jadi ikut-ikutan bingung, karena efeknya adalah anda bingung, orang yang anda tanya juga bakalan bingung.
  3. Jika anda bingung, pegangan. Terserah anda pegangan sama siapa, namun disarankan jangan berpegangan pada orang yang sudah punya istri atau suami. Itu bahaya, apalagi jika anda berpegangannya tepat di hadapan si istri atau si suami dari orang yang anda pegang. Sangat disarankan untuk berpegangan di benda-benda mati. Misalnya pegangan dompet orang terus bawa lari.
jjjjj
Itulah sedikit tips agar anda tidak bingung. Anda senang, saya pun bahagia. Wassalam.